Free Widgets

Selasa, 27 September 2011

Mutasi Jabatan Kabag Humas


Jabatan Adalah Amanah



Kepala Bagian Humas, Protokol dan TU Pimpinan Setda Kota Pontianak, Lazuardi, Kamis (14/4) dilantik oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji, menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak.

“Jabatan di suatu pemerintahan merupakan amanah yang diberikan oleh rakyat. Karena, fasilitas, gaji, dan segala macam yang dinikmati merupakan milik rakyat. Tentunya, sebagai rakyat memberikan amanah untuk dijalankan dan dijaga oleh pejabat pemerintahan,” ujar Lazuardi saat berpamitan dengan media cetak dan elektronik di ruang Media Centre Pemkot Pontianak, usai dirinya dilantik.

Pernyataan dari Walikota Pontianak itulah yang dijadikannya acuan dalam menjalankan amanah dan jabatan yang diembannya sekarang dan ke depan. “Jabatan adalah amanah dari Allah yang diberikan kepada saya melalui kepala daerah. Kita harus melaksanakan amanah itu. Kita ini dibayar dan difasilitasi dan segalanya oleh rakyat. Itu seperti yang dikatakan pak Wali,” katanya.

Menurut dia, dirinya menjabat sebagai Kabag Humas dan TU Pimpinan Setda Kota Pontianak ini kurang lebih dua tahun empat bulan. “Saya dilantik Januari 2009 lalu,” kata Sekretaris BKD Kota Pontianak itu.
Saat itu Humas masih bergabung dengan Dinas Pariwisata. Humas ada di bidang Kominfo. Lazuardi juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Pemkot Pontianak. “Saya lebih banyak tugas di sekretariat,” katanya.

Kendati dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kabag Humas, Lazuardi berharap agar tali silaturahmi tetap terjalin baik. Begitu juga dengan rasa kekeluargaan jangan pernah luntur. Ia tidak ingin, jalinan silaturahmi dan kekeluargaan itu hanya sebatas ketika dalam urusan pekerjaan saja. “Bukan saja hanya gara-gara pekerjaan. Tapi kita ini sebagai manusia biasa yang harus tetap menjalin hubungan. Atas nama pribadi saya mohon maaf, bila selama saya di humas, ada hal-hal yang kurang enak dari saya. Saya mohon maaf dan semoga Ridho Allah menyertai kita,” ungkapnya.

Di posisi barunya yang berkaitan dengan kepegawaian, dia mengaku tentunya akan banyak belajar mengenai Undang-undang Kepegawaian. Karena harus menyesuaikan denganm tupoksi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempatnya bertugas. “Sehingga apa yang diamanahkan kepada saya dapat saya lakukan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Selama bertugas di Bagian Humas, dia mengatakan, yang paling berkesan di humas karena rasa dan semangat kekeluargaan cukup tinggi. Kerjasama terjalin baik. “Kawan-kawan saling bahu membahu dalam menjalankan pekerjaan walau terkadang memang ada mengomel-ngomel, tapi lebih banyak saling mendukung,” tuturnya.

Selain itu, hal yang juga berkesan baginya adalah karena anak buahnya tidak memandang materi dalam mengabdi. “Hari besar pun masih mau menjalankan tugas walau kadang berkelahi sama istri, saat lebaran tetap menjalankan tugas. Padahal istri dan anak di rumah mengajak berjalan untuk bersilaturrahmi,” pungkasnya. (humas)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host