Free Widgets

Jumat, 20 Mei 2011

PERMATA-Parit Bapage

Matius dan Stevanus
Mulai Lakukan Aktivitas Pertanian
 
Masyarakat petani Kubu Raya khususnya yang masuk dalam Perhimpunan Masyarakat Petani (PERMATA) daerah Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap (06/07/10), telah mengadakan Upacara Adat “Baremah Tanah“ untuk membuka/menggarap lahan pertanian baru.
Stevanus Loho yang saat itu bertindak sebagai Ketua Parit Bapage dari PERMATA mensosialisasikan beberapa point-point penting mengenai tanah yang menjadi garapan tersebut.
Seperti apa yang pernah diutarakan Stevanus bahwa Upacara Baremah Tanah sangat penting karena sebagai bentuk sikap hormat dan permisi kepada sang Jubata. Upacara adat tersebut memiliki kekuatan hukum adat, bila ada yang menggugat keabsahan upacara adat Baremah Tanah tersebut, bisa dikenakan sangsi adat.
Jalan Menuju Lokasi Lahan Garapan
Status tanah tersebut adalah Tanah Adat Leluhur boleh digarap dan bisa menjadi status hak milik dengan ketentuan-ketentuan yang sudah di atur dan ditetapkan.
Kemarin (20/05/11), DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kalbar kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat (PERMATA) untuk meninjau lokasi tanah garapan yang dimaksud sebagai bentuk sosialisasi dan publikasi ke masyarakat luas...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host