Free Widgets

Selasa, 25 Januari 2011

Muda Mahendrawan, SH
Indonesia Harus Lebih Dari Bangsa Lain
 
Integritas, KKR
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan sebagai bangsa yang besar, sudah saatnya Indonesia untuk bangkit dan lebih tinggi kedudukannya di banding bangsa lain. “Selama ini kita selalu mendengar para pemimpin kita dan para elite politik mengatakan Indonesia harus sejajar dengan bangsa lain. Sudah saatnya paradigma itu kita ubah agar bangsa ini bisa lebih tinggi kedudukannya dibanding bangsa lain,” kata Muda di Sungai Raya.
Muda Mahendrawan, SH

Menurutnya, jika paradigma tentang Indonesia harus sejajar dengan bangsa lain terus dipertahankan, maka Negara ini akan berjalan ditempat.
Pasalnya, setiap saat, negara lain pasti selalu mengejar berbagai ketertinggalannya dan terus berinovasi melakukan pembangunan.

“Jika kita hanya mengatakan sejajar, sementara bangsa lain sudah lebih tinggi dan kita berupaya mensejajarkan terus menerus, bila kita akan maju,” katanya.
Untuk itu dia mengajak seluruh kalangan, khususnya para pejabat di negara ini untuk membangun pemikiran masyarakat Indonesia agar bisa berinovasi lebih tinggi dari bangsa lain.

Menurutnya, untuk menjadikan Indonesia lebih tinggi dari bangsa lain hal tersebut bisa dilakukan jika semua komponen masyarakat bisa bersatu dan memiliki kemauan untuk maju bersama.

“Banyak Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam di negara kita yang belum tergali dan dioptimalkan. Sebenarnya itu adalah salah satu modal yang cukup untuk memulainya,” ujar Muda.

Muda menyebutkan, program beras lokal sebagai icon Kubu Raya yang telah di konsumsi masyarakat Kalbar, koperasi Grameen perempuan tangguh dengan pinjam modal tanggung renteng sebagai penguat ekonomi rumah tangga, menghilangkan hambatan-hambatan yang memacetkan proses dan program pelayanan masyarakat dengan pelayanan terpadu yang cepat efesien.

Selain itu, jaminan kesehatan daerah meringankan biaya berobat dan rawat inap, masyarakat miskin, meringankan orang tua pada tahun ajaran baru sekolah dengan penyediaan seragam untuk siswa baru.
Penyediaan material untuk swakelola masyarakat untuk jalan lingkungan, perbaikan rumah dan pemukiman tak layak huni, dan penghematan besar-besaran anggaran belanja pemerintah dengan alokasi berimbang dengan belanja publik dalam kebijakan APBD pro rakyat.

Ditambah gencarnya pembangunan infrastruktur transportasi, pendidikan, kesehatan di seluruh wilayah Kubu Raya sampai ke pelosok-pelosok terpencil sekalipun, tak ada lagi satupun desa di pelosok yang tak tersentuh dana APBD tentu komitmen ini butuh gagasan nyata, motivasi dan inspirasi yang bersama-sama serta mampu menjadi perekat sehingga bermanfaat bagi semua rakyat.

“Sudan saatnya kita berpikir keluar dari frame kebiasaan berpikir dan bertindak yang dilakukan oleh sebagai kelompok masyarakat dengan cara yang alami serta mendasar,” ujarnya.
Kubu Raya dan Indonesia tidak akan maju kalau rakyat dan pemimpinya masih berpikir asal-asalan dan ala kadarnya.

“Kita harus berpikir, berbuat melampaui apa yang ada pernah kita lihat dan kita rasakan. Jangan takut untuk bermimpi akan kemajuan dan perubahan yang jauh lebih besar,” ajak Muda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host