Free Widgets

Sabtu, 08 Januari 2011

KAPOLDA KAL-BAR MEMBUKA PENERIMAAN CALON BRIGADIR POLISI


KAPOLDA KAL-BAR MEMBUKA PENERIMAAN CALON BRIGADIR POLISI
HUMAS POLDA KAL-BAR, AKBP,Drs. SUHADI,SW MSi, Baru-baru ini mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan POLRI, Kepolisian Indonesia daerah KAL-BAR akan membuka pendaftaran calon BRIGADIR POLISI. Yang mana pendaftaran-nya di buka pada 5 Januari 2011, dan berakhir 14 Januari 2011 tempat pendaftaran-nya di BIRO SDM lantai dua kantor POLDA KAL-BAR setiap jam kerja. Tujuan pemenuhan kebutuhan personil POLRI ini di sesuaikan dengan rasio penduduk, bagi generasi muda yang berminat untuk menjadi seorang BRIGADIR POLISI, bagi pemuda pemudi yang berminat agar dapat mempersiapkan segala  persyaratan yang harus dipenuhi yaitu :
1.       Surat permohonan yang bersangkutan
2.       Akte kelahiran
3.       Ijasah asli dan fotocopy ijasah yang telah di legalisir
4.       Pas foto hitam-putih ukuran 4 x 6, sebanyak 12 lembar.
Dan bagi setiap muda-mudi luar daerah dapat mendaftarkan diri di setiap KAPOLRES-KAPOLRES yang ada di setiap KABUPATEN / KOTA yang berada di wilayah KAL-BAR, kecuali POLRESTA PONTIANAK pendaftaran-nya di POLDA KAL-BAR adapun para muda-mudi yang berminat harus mempunyai persyaratan utama ialah sehat jasmani dan rohani, dan mempunyai tinggi untuk pria minimal 163 CM dan untuk wanita POLWAN 160 CM, dan juga pendidikan berijasah serendah – rendahnya SMU / SLTA / MADRASAH / PAKET C yang Sederajat, D3,D4, bagi SMU sederajat maksimal dengan umur 21 tahun, D3 maksimal umur 24 tahun, D4 dan S1 mksimal umur 25 tahun.
Dengan di bukanya pendaftaran calon BRIGADIR POLRI ini AKBP Drs. SUHADI, SW menyatakan bahwa KAPOLDA KAL-BAR, BRIGJEN POL Drs. SUKRAWARDI DAHLAN memberikan kiat-kiat agar lulus mengikuti seleksi dengan cara mempersiapkan diri dengan awal melalui pengecekan yitu :
1.       Kesehatan
2.       Fisik
A.      Lari 12 menit dengan jarak 2259 M
B.      Pull up dengan waktu 1 menit sebanyak 8 kali gerakan minimal 46 kali gerakan
C.      push up dengan waktu 1 menit minimal 22 gerakan dan minimal 44 kali gerakan
D.      sit up dengan waktu 1 menit minimal 26 kali gerakan dan minimal 44 kali gerakan
E.       shutle run 6 x 10 meter waktu 19,3 detik minimal 45 kali gerakan.
Maka dengan itu bagi yang ingin lulus upayakan dengan nilai-nilaI yang maksimal yaitu melalui latihan secara rutin, demikian juga dengan kesiapan tes akademik dan pisikotes agar bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari modul UNPTN, atau mengikuti perkembangan informasi – informasi media cetak maupun elektronik, serta mampu mengikuti aturan-aturan tes yang ada di KEPOLISIAN, maka dari itu HUMAS POLDA KAL-BAR membuka email bagi seluruh putra-putri KAL-BAR yang ingin dan berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon BRIGADIR POLISI yaitu :
( Stefanus. A . Yani.)
fHOTO humas

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host